Kegunaan dan Manfaat Batu Granites


Batu granit merupakan salah satu bahan bangunan yang paling populer. Batu alam ini telah digunakan selama ribuan tahun untuk aplikasi interior maupun eksterior. Batu granit digunakan dalam konstruksi gedung-gedung, jembatan, paving, monumen dan masih banyak proyek eksterior lainnya. Batu granit juga dapat digunakan sebagai ubin, lantai keramik, tapak tangga dan masih banyak lagi desain lainnya. Granit adalah bahan prestise yang digunakan dalam proyek-proyek yang menghasilkan penampilan yang terlihat elegan dan berkualitas tinggi. Beberapa penggunaan dari batu granit antara lain adalah :

1. Bahan dasar konstruksi bangunan eksterior
Manfaat batu granit merupakan salah satu bahan dasar konstruksi bangunan yang dapat memberikan kesan elegan seperti pada gedung-gedung, jembatan, monumen, maupun bangunan-bangunan lainnya. Penggunaan batu granit telah digunakan secara turun temurun dari masa lalu sampai sekarang. Bahan ini masih banyak digunakan sebagai bahan utama untuk banyak proyek konstruksi saat ini.
Tekstur batu granit yang menawarkan sifat anti-slip dan penampilan yang lebih menarik untuk mata. Namun blok masih bisa diasah untuk halus saat kusam. Jadi blok yang digunakan di dinding konstruksi internal.

2. Bahan dasar konstruksi bangunan interior
Meskipun keras, namun batu granit bisa diasah untuk membuat tampilan lebih menarik dan elegan. Batu-batu tersebut dapat digunakan sebagai ubin untuk dapur, kamar mandi dan tempat-tempat lain di rumah atau bangunan. Bahan ini juga digunakan sebagai dinding kamar mandi, tapak tangga maupun anak tangga, worktop dapur, panel kamar mandi, ubin wastafel, perapian, dan masih banyak lagi.

3. Bahan dasar pembuatan teras rumah
Batu granit dapat juga digunakan sebagai teras rumah. Hal ini memberikan kesan yang indah karena cara warna-warni dari batu granit yang menarik. Keindahan batu granit yang dikombinasikan dengan keahlian para desainer dapat menghasilkan hasil yang unik dan awet. Namun sekarang ini, keberadaan batu granit mulai tergantikan oleh aspal dan beton  yang diketahui memiliki biaya konstruksi yang lebih rendah.

4. Batu nisan
Granit adalah batu alam yang paling sering digunakan sebagai batu nisan di Amerika Serikat dan di negara-negara lainnya. Hal tersebut disebabkan manfaat batu granit sangat tahan lama dan menampilkan kesan yang elegan saat dipoles. Selain itu, manfaat marmer juga digunakan dalam pembuatan batu nisan.

5. Batu perhiasan
Salah satu jenis yang paling menarik dari batu granit yang pernah ditemukan bernama “K2” yang ditemukan di puncak tertinggi kedua di dunia. Di dasar gunung tersebut ditemukan eksposur batu granit yang berwarna terang yaitu bola azurite biru. Kebanyakan orang tidak percaya bahwa azurite benar-benar terjadi dalam granit. Bahan ini dapat diolah menjadi permata dan telah banyak dipasarkan di pasar permata AS.
Sejumlah hasil bumi lain juga sering dijadikan perhiasan seperti :
·         manfaat tembaga
·         manfaat platina
·         manfaat kayu ulin

6. Bahan pembuatan patung
Seperti halnya batu marmer, manfaat batu granit juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan patung. Batu  granit telah digunakan sejak lama. Misalnya di Mesir, batu granit digunakan sebagai bahan dasar pembuatan Piramida Mesir, seperti Piramida Agung Giza dan piramida Menkaure. Pada zaman Mesir Kuno, granit telah banyak digunakan untuk membuat kolom, sarkofagus dan struktur domestik lainnya, seperti penutup lantai, kusen, palang dan jambs.
Batu granit memiliki sifat yang tahan lama dan tahan gores, sehingga menjadikannya sangat cocok untuk batu peringatan dan monumen yang permanen.




Bila anda ingin interior rumah anda memakai granits seperti gambar diatas, bisa menghubungi kami.
Contact Person :
Candratama Granit
Interior Design With Knockdown System
Interior Design, Furniture Set
Supplier & Distributor : Granit, Onix, Marmer

Jl.Veteran Perum Bukit Permai Mojoroto Blok A-8
Kediri Jawa Timur

No. Hp : 082177247777  /  085779497777  (Firman Wahyu Tama) 
                  03547411201 (Kantor)
Fb/Instagram/Twitter : Candratama Granites
Website : www.candratamagranites.com
                  www.kedirimarmer.com

Comments