Tampilan Mewah dengan Marmer Kediri

Desain Interior dan Furniture Set. Distributor & Supplier : Granit, Onix, Marmer - Mewah dan natural, itulah kesan pertama yang dimunculkan marmer. Batuan kristal kasar yang terbuat dari batu gamping atau dolomite ini memang memiliki keunikan tersendiri untuk tatanan interior. 

Bukan hanya karena tampilannya yang sempurna dan wah, warna serta tekstur marmer yang khas juga selalu menjadi daya tarik hingga banyak orang ingin mengoleksinya. Ya, marmer memang kerap dijadikan benda koleksi yang dapat menghiasi interior rumah. Warna dan motifnya mampu membuat tampilan rumah menjadi lebih bernilai. 

“Marmer selalu memiliki daya pikat tersendiri dalam penataan interior rumah. Selain digunakan sebagai penutup dinding atau lantai, marmer juga sering diterapkan untuk melengkapi elemen interior, seperti meja, kursi, dan vas bunga. Namun, tidak semua marmer memiliki kualitas yang baik karena dia juga punya nilai negatif. Salah satunya apabila rusak sangat sulit diperbaiki,” kata arsitek Denny Setiawan. 

Motif dan warna marmer yang indah memiliki kelebihan dan kekurangan. Antara lain tidak cepat memanas, tahan terhadap goresan, mudah dirawat, banyak jenis dan gayanya, mahal, licin, serta sangat sulit diperbaiki bila terjadi kerusakan. “Marmer tahan terhadap goresan hanya bila goresannya bersifat ringan. Kalau dia terkena goresan yang kasar, tetap saja akan merusak lapisan kilatannya sehingga ubin atau meja marmer tersebut terlihat tidak mengkilat lagi,” kata Denny. 

Lantaran lapisan atas marmer yang begitu riskan, Anda diharuskan untuk memberikan lapisan lain yang dapat memperkuat bagian atas marmer agar terjaga dari segala macam goresan ataupun noda. Lapisan ini juga dibutuhkan supaya si marmer tetap terus mengkilap. Apabila Anda enggan memilih marmer sebagai penutup lantai ataupun dinding, mungkin Anda bisa menjadikannya top table atau penghias permukaan meja. 

Furnitur meja marmer sedikit sulit didapatkan di pasaran, sebab selain karena harganya mahal, Anda juga harus memburu furnitur tersebut hingga pelosok kota. “Marmer yang sudah dikreasikan memang memiliki harga yang mahal. Namun, marmer yang sudah dikreasikan ini malah cenderung lebih tahan lama daripada kita menggunakan marmer sebagai pelapis lantai,” ujar Denny. 

Meja marmer bulat bisa Anda letakkan di dekat pintu masuk utama rumah. Meja marmer bulat ini juga boleh Anda mix and match dengan kaki meja dan tob table yang berbeda. Anda pun dapat memadukannya dengan kursi bergaya Betawi. Dengan begitu, meja marmer yang unik akan terlihat antik dan nyaman sebagai “teman” tempat duduk bagi Anda saat ingin menikmat secangkir teh pada sore hari. 

Tidak terbatas pada penggunaan meja saja, kreasi marmer juga bisa Anda aplikasikan pada lemari untuk menggantungkan topi yang dapat diletakkan di sudut ruangan. Lemari bagian atasnya bisa Anda lapisi marmer. Agar tampil lebih menarik, 

Anda boleh “menggoreskan” warna hijau serta menambahkan keramikkeramik antik bergambar sehingga tampilan lemari menjadi lebih menawan. Anda juga bisa menjadikan meja marmer sebagai coffee table yang top table -nya terbuat dari marmer berwarna hijau. Ini tentu akan membawa keunikan tersendiri di dalam rumah. 

Contact Person :
Candratama Granit
Interior Design With Knockdown System
Interior Design, Furniture Set
Supplier & Distributor : Granit, Onix, Marmer
Jl.Veteran Perum Bukit Permai Mojoroto Blok A-8
Kediri Jawa Timur
No. Hp : 082177247777  /  085779497777  (Firman Wahyu Tama) 
                  03547411201 (Kantor)

Fb/Instagram/Twitter : Candratama Granites
Website : www.candratamagranites.com
                  www.kedirimarmer.com


Comments